Langsung ke konten utama

DINAS PU JATENG LIBATKAN BANKOM SOSIALISASI APLIKASI JALAN CANTIK JATENG


SEMARANG - Senin, (16/1/2023) Pukul 09.00 - 14.00 WIB Bankom hadiri kegiatan bersama dengan Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng di  Jl. Madukoro Blok AA-BB, Tawangmas, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. 
Aplikasi jalan cantik Jateng ini berbeda dengan Lapor Gubernur, karen sifatnya urgent diekerjakan saat menerima laporan dan dihari yang sama, oleh karena itu terciptalah aplikasi Jalan Cantik yang terbagi menjadi :
- Perkim RT/RW
- PU Kabupaten/Kota
- PU Propinsi dan 
- PU Nasional
Pokok Pembahasan :
A. Jika terjadi laka jalan akibat kondisi jalan bisa diminta detail seperti : Foto Lokasi, Nama Korban, Kontak yang bisa dihubungi.
B. Pembuatan Klip mengenai sosialisasi Jalan Cantik yang akan berproses mulai Senin, 16 sampai dengan 20 Jan 2023.
Saat pembuatan klip yang akan di mulai besok pukul 07.00 WIB team dari Aplikasi Jalan Cantik akan mewawancarai Pak Hanung mulai :  
- sejarah program ini berdiri 
- proses kejadian
- pelaporan menggunakan aplikasi
- pelaporan diterima dan diteruskan ke dinas terkait
- persiapan tim PU yang berkaitan
- foto sebelum dan sesudah dengan respon secepat mungkin dengan target kurang dari 24 jam.
Adapun wacana saat ini adalah rencana Bankom akan diajak untuk terlibat dalam pembuatan klip didaerah Sukorejo (Semarang Barat)

C. Menginformasikan dan mengajak masyarakat luas dengan ruang lingkup Jateng untuk download dan menggunakan aplikasi Jalan Cantik. Aplikasi ini sudah berjalan dengan record total pengaduan diatas 700, dan terus pembaruhan aplikasi yang semakin lebuh baik.

D. Hasil dari klip ini akan sebegai representative bahwa Jateng Gayeng sesuai semboyan dari Pak Ganjar dan dapat dijadikan sebagai poin plus baromater Jateng.

Hadiri peserta adalah :
DPU Propinsi
Pak Hanung - Kepala DPU Propinsi
Pak Ali - Sekretaris DPU Propinsi 
Ibu Tri Muswantari kepala Seksi Aset
Pak Fajar - Admin Aplikasi Jalan Cantik
Pak Nesta - Multimedia

Team Aplikasi Jalan Cantik DPU Jakarta, adalah:
Pak Wibisono
Pak Malik
Pak Tomo
Pak Budiman
Dan tambahan crew 15 personil dari Jakarta yg sedang perjalanan hari ini untuk pembuatan klip.

Unsur Ormas dan Komunitas : 
- Bankom Kota Semarang 
- Relawan Jalan Semarang

Link Aplikasi :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dpu

(Laporan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANKOM IKUT PENCARIAN ANAK HANYUT USIA 9 TAHUN WARGA KARANGGAWANG

SEMARANG - Senin , 14 Februari 2022, Anggota SAR Gabungan Kota Semarang melakukan operasi pencarian anak hilang diduga hanyut saat bermain hujan-Hujanan di selokan atau kali kecil di lingkungan rumah tinggalnya, korban atas nama Michael Rafaello Borsaja, usia 9 Tahun. Kejadian awal jam 14.30 WIB korban bermain hujan-hujanan bersama 5 teman lainnya, korban terpeleset dan hanyut dikali depan rumah Bapak Pujiyanto jl. Karanggawang Baru RT.4 RW.7 Tandang  Kota Semarang pada Titik Koordinat : XFJ3+V66.  Pada pencarian ini 13 personil SAR BANKOM ikut gabung bersama potensi SAR lainnya.  Tim SAR Gabungan yang terdiri dari - BPBD Kota Semarang - Basarnas Kansar Semarang - Damkar Kota Semarang - SARDA JATENG - PMI Kota Semarang - MDMC - Polsek Tembalang - POSSI Kota Semarang - UKSA - 387 - TAGANA Kota Semarang - SAR MTA - RSH - TRAS - BANKOM Polrestabes - BAGANA - ACT - FPRS - SRITI - RESCUE SQUAD - RZ ( Rumah Zakat ) Penyusiran Terd

BANKOM IKUT UPACARA HUT BHAYANGKARA KE-76 KENAKAN PECALANG BALI.

SEMARANG - Selasa (5/7/2022) puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tingkat Nasional diperingati di Kota Semarang, tepatnya di Akademi Kepolisian (AKPOL) jl. Sultan Agung No. 131 Candi Baru Semarang.  Ketua Bankom Giri Purdyanto mengiktruksikan sesuai kebutuhan 35 Anggota Bankom diploting ikut  memeriahkan puncak HUT BHAYANGKARA Ke-76 tahun.  25 personil menjadi tim utama Bankom sebagai peserta upacara dengan mengenakan baju Pecalang yaitu keamanan keagamaan khas Bali dan 5 Personil melekat dengan Polsek Ngaliyan. Inspektur upacara Presiden Ir. H. Joko Widodo dan dihadiri para pejabat tinggi negara.  Kegiatan berjalan lancar sampai selesai. (laporan) 

Pertempuran 5 Hari Di Semarang

Minggu (14/10) Jalur menuju Tugu Muda sudah ditutup oleh Polisi sejak sore, Ruah tumpah masyarakat hadir untuk mengikuti prosesi acara peringatan tersebut. Para veteran atau pejuang tempo dulu juga terlihat hadir memenuhi kursi undangan. hanyut ketika rentetan senapan dan suara meriam menggelegar dari sudut gereja katedral Tugu Muda,seiring terbayang pertempuran kala itu oleh para pejuang Semarang melawan Jepang. Para pemuda-pemudi menampilkan drama pertempuran lima hari di Semarang di Tugumuda pada Minggu (14/10/18) Drama teatrikal itu sendiri dipentaskan untuk mengenang peristiwa bersejarah Pertempuran 5 Hari di Semarang, dimana saat itu terjadi dalam rentang waktu 14 Oktober hingga 19 Oktober 1945. tentara Jepang enggan menyerahkan senjatanya pasca Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 sehingga memicu perlawanan dari pemuda Kota Semarang. Dalam sejarah tersebut, salah satu peristiwa yang paling dikenal dan menjadi adalah gugurnya dr. Kariadi. Dimana peri