Langsung ke konten utama

SIAP SIAGA BENCANA, BASARNAS UNDANG POTENSI RAPAT BENTUK TIM URBAN SAR KOTA SEMARANG

SEMARANG - Berdasar surat dari Basarnas Semarang Nomor S/461/KSG.O1.O1/X/SARSMG-2021 .SAR BANKOM menghadiri Undangan Rapat dalam rangka kesiapsiagaan untuk mengantisipasi terjadinya bencana geologi dan untuk meningkatkan kompetensi POTENSI SAR yang ada diwiayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang adakan Pembentukan URBAN SAR Kota Semarang. 
Sesuai dengan program kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang tahun 2021,  Sehubungan dengan hal tersebut, maka BASARNAS SEMARANG  mengadakan rapat awal Pembentukan TIM URBAN SAR yang akan dilaksanakan pada Hari Jumat. 12 Nopember 2021 Jam 14 00 WIB.  Tempat Ruang Rapat Kantor Pencanan dan Pertolongan Semarang.
Bersama dengan Potensi SAR lainnya, masing masing mengirim 1 perwakilan, ada 27 potensi SAR hadir, Bankom mewakilkan 1 personil dalam rapat tersebut.
1. IOF
2. MTA
3. SENKOM
4. SARDA
5. PMI Kota Semarang
6. MDMC
7. SERNU
8. MAPADOK
9. ARGAJALADRI
10. RZ
11. TAGANA
12. BAGANA
13. SERI Kab.Semarang
14. Ubaloka
15. Med A
16. Mik Semar
17. R2
18. Boja Peduli
19. Ambulance Escoting
20 Nyawa Wali
21 Pemuda Pancasila
22 Pinus Rescue
23 ORARI
24 RAPI
25 BUSER
26, SAR Dog Indonesia. (laporan) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bankom Bersama PMI Semprot Disinfektan Claster Baru. Di Sampangan , 25 Warga Positif Covid-19

SEMARANG –  Rabu Sore (21/4/2021) Bankom Kota Semarang Bersama dengan PMI Kota Semarang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Sampangan melakukan koordinasi dengan semua element yang ada di Kelurahan Sampangan, termasuk tim Satgas covid-19 guna Penyemprotan disinfektan meminimalisir penyebaran covid-19 dilingkungan RT.12 RW.1 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur Semarang. RT 12 RW.1 Kelurahan Sampangan menjadi Claster baru penyebaran covid-19 setelah ada salah satu orang tua  warga yang meninggal diwilayah Magelang. Tak kurang 25 warga RT.12 RW.1 positif Covid-19, saat ini ke 25 warga tersebut ada yang karantina mandiri dan sebagaian dikarantina di rumah dinas Walikota Semarang yang berada di Manyaran.

BKM SASONO MULYO DAN BANKOM SEMPROT DISINFEKTAN DIKELURAHAN REJOMULYO SEMARANG TIMUR

Semarang, 22 Maret 2020  Virus Corona atau Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan data  terakhir 21 Maret 2020 Pukul 14.34 WIB di Jawa Tengah ada 12 pasien positif terkena virus covid-19, 9 dirawat 3 rumah sakit RDUP Dr. Kariadi Semarang, 3 si RS Dr. Woewardi Solo, 1 di RS Tidar Magelang, dan 2 di RS Wongso Negoro Semarang dan tercatat 3 meninggal dunia.  Saat ini pemerintah kota Semarang sangat aktif dan bergerak cepat bersama forkompinda selalu koordinasi untuk membatasi penyebaran virus covid-19 atau Corona tersebut, dengan melakukan Penyemprotan di fasilitasi umum, membentuk relawan dan sampai pembatasan kegiatan kepada masyarakat.  Tentunya pemerintah tidak akan mampu menangani permasalahan tersebut sendiri. Untuk itu BKM Sasono Mulyo beralamat Kampung Pesaten Kelurahan Rejomulyo Semarang bekerja sama dengan Bankom Polrestabes Semarang melakukan Penyemprotan Disinfektan diwilayah Kelurahan Rejomulyo Semarang Timur juga pembagian hand Sanitizer

SAR Bankom Ikut Pencarian Vino 4 Tahun Korban Hanyut Saat Hujan.

SEMARANG - Sore hari wilayah Tembalang dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas lebat, info awal dari warga setempat ada anak hilang di kampung Baskoro tembalang, saat mainan hujan-hujanan di dekat rumahnya.  Setelah mendapat keterangan dari beberapa warga dan teman saat hujan-Hujanan serta dikuatkan keterangan tetangga yang melihat dari lantai 2 diselokan terlihat seperti boneka hanyut, setelah tetangga mengkroscek dirumah korban tidak ada, orang tua korban langsung cek anaknya juga tidak ada.  Dari keterangan tesebut disimpulkan bahwa anak atas nama Vinno Dwi Prasetyo, usia 4 tahun dengan alamat Tembalang RT. 2  RW.07   Kelurahan Tembalang anak dari Bapak Susilo dinyatan hilang dan dari Basarnas dan relawan memutuskan untuk membantu mencari survivor pada malam itu juga, sampai jam 23.00 Operasi pencarian ditutup dan dilanjutkan besok paginya.  Pada Senin (27/9/2021) sekitar jam 07.00 WIB Basarnas beserta relawan berkumpul untuk melakukan koor