Langsung ke konten utama

Komunitas Masyarakat Diajak Bersama Tekan Covid-19 Dikota Semarang.

Semarang News, SEMARANG – Kota Semarang adalah salah satu daerah yang mempunyai grafik penyebaran covid-19 terbesar se-indonesia,  Dalam memperkuat  dan upaya efektifitas pencagahan dan pengendalian covid-19 di Kota Semarang Khususnya Polda jateng jum’at (18/9) mengadakan apel Bersama Bhabinkamtibmas dan komunitas masyarakat Kota Semarang.

Selain dari Kepolisian, TNI, Pegawai Pemerintah, juga Hadir Ketua dan Anggota Komisi 3 DPR RI serta Komunitas Masyarakat dan LSM yang berada di kota Semarang seperti Komunitas sepeda, Paranormal, Bakom Polrestabes Semarang , komunitas Motor dan lainnya, ada sekitar 300 peserta dalam apel tersebut, pada kesempatan kali ini Bankom mengirim 15 Anggotanya dalam giat apel tersebut. 

Apel Bersama dilapangan Polda Jateng tersebut dengan Inspektur upacara Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. Dalam amanatnya Ganjar menyampaikan “adaptasi kebiasaan baru tidak sulit, Jateng dalam 2 Minggu harus menekan penambahan jumlah covid-19, tenaga kesehatan baru kita minta review angka kematian dan kesembuhan, yang mempunyai penyakit gula dan darah tinggi jangan sering keluar dulu karna angka kematian banyak terjadi pada orang yang punya penyakit tersebut, dan Saudara-saudara yang hadir saat ini sebagai komunitas Masyarakat Kota kami minta batuan bersama kita kita lawan covid-19 dengan menyampaikan 3M kepada masyarakat, Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun, serta biasakan kita dengan membawa senjata tiap hari yaitu handsanitizer di kantong atau ditas kita”. 

"Dalam temanya Membangun Kesadaran Kolektif Berbasis Komunitas dengan harapan dapat menekan perkembangan covid-19 di kota Semarang, Bankom secara maksimal akan bekerjasama dengan pemerintah secara maksimal memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya covid-19 dan ikut aktif mensosialisasikan Jaga jarak, Cuci tangan dan pakai masker." terang budi Cahyono Ketua 2 Bankom Polrestabes Semarang (Oman.Bjg.C.3.1)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Claster Baru, 25 Warga RT.12 RW.1 Sampangan Positif Civid-19

SEMARANG –  Rabu Sore (21/4/2021) Bankom Kota Semarang Bersama dengan PMI Kota Semarang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Sampangan melakukan koordinasi dengan semua element yang ada di Kelurahan Sampangan, termasuk tim Satgas covid-19 guna Penyemprotan disinfektan meminimalisir penyebaran covid-19 dilingkungan RT.12 RW.1 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur Semarang. RT 12 RW.1 Kelurahan Sampangan menjadi Claster baru penyebaran covid-19 setelah ada salah satu orang tua  warga yang meninggal diwilayah Magelang. Tak kurang 25 warga RT.12 RW.1 positif Covid-19, saat ini ke 25 warga tersebut ada yang karantina mandiri dan sebagaian dikarantina di rumah dinas Walikota Semarang yang berada di Manyaran.

BKM SASONO MULYO DAN BANKOM SEMPROT DISINFEKTAN DIKELURAHAN REJOMULYO SEMARANG TIMUR

Semarang, 22 Maret 2020  Virus Corona atau Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan data  terakhir 21 Maret 2020 Pukul 14.34 WIB di Jawa Tengah ada 12 pasien positif terkena virus covid-19, 9 dirawat 3 rumah sakit RDUP Dr. Kariadi Semarang, 3 si RS Dr. Woewardi Solo, 1 di RS Tidar Magelang, dan 2 di RS Wongso Negoro Semarang dan tercatat 3 meninggal dunia.  Saat ini pemerintah kota Semarang sangat aktif dan bergerak cepat bersama forkompinda selalu koordinasi untuk membatasi penyebaran virus covid-19 atau Corona tersebut, dengan melakukan Penyemprotan di fasilitasi umum, membentuk relawan dan sampai pembatasan kegiatan kepada masyarakat.  Tentunya pemerintah tidak akan mampu menangani permasalahan tersebut sendiri. Untuk itu BKM Sasono Mulyo beralamat Kampung Pesaten Kelurahan Rejomulyo Semarang bekerja sama dengan Bankom Polrestabes Semarang melakukan Penyemprotan Disinfektan diwilayah Kelurahan Rejomulyo Semarang Timur juga pembagian hand Sanitizer

POLDA JATENG KUKUHKAN PENGURUS POKDAR JATENG 2020

Semarang.  Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas. Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat. Rabu pagi (13/8) bertempat di Hotel Quest Semarang Jl. Plampitan Nomor 137-139 Semarang Polda Jateng mengadakan kegiatan Rakor Pengkajian POLMAS dan sekaligus pelantikan Pokdar Kamtibmas tingkat Jawa Tengah tahun 2020. IRWASDA KOMBES Pol MASHUDI.SIK mewakili Kapolda Jawa Tengah membuka sekaligus memberi sambutan dalam acara tersebu