Langsung ke konten utama

Bankom Membangun Jaringan Bersama Organisasi Ojek Online Semarang



Semarang - Kegiatan kemanusian merupakan naluri yang muncul dari dalam diri. Hal ini terlepas dari komunitas atau organisasi apapun sebagai tempat orang tersebut berekspresi. D'skale merupakan sebuah gabungan ojek online (Ojol) Kota Semarang, baik Grab ataupun Gojek. Mereka mengadakan pertemuan di Pendopo Taman Indonesia Kaya Mugas Semarang, untuk mengekspresikan sisi humanis para pengemudi Ojol. 

Diikuti sekitar kurang lebih 50 anggota, para pengemudi tengah membincang isu kenaikan tarif ojek online yang baru akan disahkan. Selain itu, mereka juga membahas tentang keselamatan berkendara di jalan raya, terutama saat mereka bekerja. Isu lain, maraknya kejahatan di jalan raya yang belakangan ini marak terjadi. 

Ketua D'skale, Usman Abdul Rasyid dalam kesempatan tersebut mengimbau anggotanya untuk turut merespon kejadian yang ada di jalan raya. "Selain kompak dan menjaga keselamatan diri juga ikut membantu atau menolong sesama apabila melihat ada kejadian di jalan raya," ujarnya, Rabu (3/4/2019).

Menyikapi hal tersebut, D'skale menyadari pentingnya membangun jaringan komunikasi dua arah yang melibatkan unsur pihak yang berwenang. Oleh sebab itu, D'skale tengah berusaha melakukan penjajakan kerjasama dengan Bankom Polrestabes Semarang sebagai pusat koordinasi apabila terdapat suatu kejadian penting yang membutuhkan pertolongan cepat. 

"Kerjasama ini intinya untuk bersama menciptakan semarang aman, nyaman dan kondusif," terangnya.

Sementara, wakil ketua Bankom Polrestabes Semarang, Budi Cahyono saat ditemui di tempat terpisah menyatakan, pihaknya menyambut dengan senang adanya penjajakan kerjasama tersebut. Secara prinsip ia menegaskan, pihaknya dengan tangan terbuka menyambut ajakan pihak mana pun dalam peran serta cipta kondusi di wilayah Semarang. 

"Bankom Polrestabes Semarang harus membuka seluas-luasnya jaringan kepada organisasi manapun selama positif dan bisa menjadikan Kota Semarang Aman, nyaman dan kondusif" tegasnya. (Oman Bjg.C.3.1)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANKOM IKUT PENCARIAN ANAK HANYUT USIA 9 TAHUN WARGA KARANGGAWANG

SEMARANG - Senin , 14 Februari 2022, Anggota SAR Gabungan Kota Semarang melakukan operasi pencarian anak hilang diduga hanyut saat bermain hujan-Hujanan di selokan atau kali kecil di lingkungan rumah tinggalnya, korban atas nama Michael Rafaello Borsaja, usia 9 Tahun. Kejadian awal jam 14.30 WIB korban bermain hujan-hujanan bersama 5 teman lainnya, korban terpeleset dan hanyut dikali depan rumah Bapak Pujiyanto jl. Karanggawang Baru RT.4 RW.7 Tandang  Kota Semarang pada Titik Koordinat : XFJ3+V66.  Pada pencarian ini 13 personil SAR BANKOM ikut gabung bersama potensi SAR lainnya.  Tim SAR Gabungan yang terdiri dari - BPBD Kota Semarang - Basarnas Kansar Semarang - Damkar Kota Semarang - SARDA JATENG - PMI Kota Semarang - MDMC - Polsek Tembalang - POSSI Kota Semarang - UKSA - 387 - TAGANA Kota Semarang - SAR MTA - RSH - TRAS - BANKOM Polrestabes - BAGANA - ACT - FPRS - SRITI - RESCUE SQUAD - RZ ( Rumah Zakat ) Penyusiran Terd

Pertempuran 5 Hari Di Semarang

Minggu (14/10) Jalur menuju Tugu Muda sudah ditutup oleh Polisi sejak sore, Ruah tumpah masyarakat hadir untuk mengikuti prosesi acara peringatan tersebut. Para veteran atau pejuang tempo dulu juga terlihat hadir memenuhi kursi undangan. hanyut ketika rentetan senapan dan suara meriam menggelegar dari sudut gereja katedral Tugu Muda,seiring terbayang pertempuran kala itu oleh para pejuang Semarang melawan Jepang. Para pemuda-pemudi menampilkan drama pertempuran lima hari di Semarang di Tugumuda pada Minggu (14/10/18) Drama teatrikal itu sendiri dipentaskan untuk mengenang peristiwa bersejarah Pertempuran 5 Hari di Semarang, dimana saat itu terjadi dalam rentang waktu 14 Oktober hingga 19 Oktober 1945. tentara Jepang enggan menyerahkan senjatanya pasca Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 sehingga memicu perlawanan dari pemuda Kota Semarang. Dalam sejarah tersebut, salah satu peristiwa yang paling dikenal dan menjadi adalah gugurnya dr. Kariadi. Dimana peri

BANKOM PLOTING 180 ANGGOTA PADA NATARU 2021

SEMARANG  - Pada Peringatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kali ini masih ada beberapa aturan - aturan dan pembatasan yang dilakukan pemerintah Kota Semarang agar tetap terjaga dan antisipasi terjadinya penyebaran kembali covid-19 dan varian baru Omicron. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 dilaksanakan Kamis, 23 Desember 2021 berlokasi di Jl. Pemuda Semarang depan balai kota Semarang, Bankom mengirim 20 anggotanya untuk ikut giat tersebut.  Pada Nataru ini Bankom bertugas selama sepuluh hari dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, Bankom melekat kepada Polrestabes Semarang dalam Operasi Lilin Candi 2021 dan Kesbangpol Kota Semarang, 180 Anggotan Bankom terploting pada NATARU 2021 dengan rincian sebagai berikut : 1. KORWIL SELATAN  Total 31 Anggota Merapat ke Polsek : 1. Polsek Gajahmungkur 2. Polsek Semarang Selatan 3. Polsek Banyumanik 4. Polsek Candisari 5. Polsek Gunungpati 6. Mobilitas  PAM Gereja : 1. Santa Maria Fatima  2