Langsung ke konten utama

15 Tahun Bankom Mengabdi

Semarang 9 Maret 2019
9 Maret merupakan Ulang Tahun Bankom Polrestabes Semarang, tahun ini adalah ke-15 tahun bankom merayakan hari jadinya yaitu  terbentuk pada tanggal 9 Maret 2004.

Bertempat di Gedung pertemuan Pemkot Semarang sabtu {9/3)  dengan tema 15 Tahun Bankom Mengabdi kali ini turut mengundang Polrestabes dan Jajarannya serta Kapolsek Seluruh Kota Semarang, Kodim dan Koramil seluruh Kota Semarang dan Instansi, Basarnas, PMI Kota Semarang, Sarda Jateng, IEA Korwil Semarang dan Mitra Kamtibmas Sekota Semarang.

Dengan 120 anggota, Bankom Polrestabes Semarang terus mengabdi dan melayani untuk Kota Semarang dan sekitarnya. Bankom bukan hanya membantu di bidang Kamtibmas saja, namun juga bidang sosial.

Hal tersebut dikatakan Ketua Bankom Polrestabes Semarang, Giri Purdyanto saat kegiatan HUT Bankom ke 15 tahun yang digelar di gedung pertemuan Balaikota Semarang, Sabtu (9/3/2019).

Bersama para relawan, Giri mengaku selama 15 tahun ini tanpa pamrih membantu masyarakat Kota Semarang dalam bidang sosial kebencanaan, pengamanan lebaran, pengamanan natal dan tahun baru, juga lainnya. “Kami selalu siap membantu komunikasi Kota Semarang,” ujar Giri.

Pihaknya akan terus meningkatkan kinerjanya untuk membantu masyarakat Kota Semarang dalam hal kebencanaan, kecelakaan, sosial dan kemanusiaan.

Sementara dalam pelaksanaan Pemilu yang akan digelar April mendatang, pihaknya menyatakan siap membantu pengamanan Pemilu dan ikut mengawasai agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas.

Dirinya berharap, pada HUT ke 15 ini Bankom Polrestabes Semarang bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.

Wakapolrestabes Semarang Enrico.S.Silalahi.SIK menyampaikan bahwa banyak perkembangan dalam setahun ini oleh Bankom, harus melakukan inovasi-inovasi untuk Sosial, Kemanusiaan dan Kamtibmas, tahun depan harus lebih maju lagi.


Kasat Binmas Polrestabes Semarang, AKBP Fahruddin mengaku sangat terbantu adanya Bankom di Kota Semarang. “Keberadaan Bankom ini sangat membantu terutama dalam bidang kemanusiaan. Kami merasa keberadaan Bankom sangat bermanfaat untuk Kota Semarang,” kata Fahruddin.

Menurut Fahruddin, Bankom selama ini telah melakukan tugas-tugas kemanusiaan tanpa pamrih, seperti penyambung lidah adanya kecelakaan lalu lintas, bencana tanah longsor dan banjir.

“Bankom selama ini sudah melakukan saring sebelum share. Bankom selama ini tetap solid,” tandas Fahruddin.

Pada kegiatan HUT Bankom ke 15 tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Dukungan Pilpres Aman dan Sejuk oleh anggota Bankom yang dipimpin oleh Ketua Bankom Polrestabes Semarang. (Oman Bjg.C.3.1)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 HARI ANAK HANYUT DI SUNGAI KAGOK, KETEMU DI PANTAI NGEBUM KALIWUNGU

SEMARANG - Berdasar informasi dari komunitas relawan Kota Semarang bahwa Kamis (11/1/2024) sekitar jam 15.23 WIB ada anak hanyut di sungai Kagok Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari Kota Semarang.  Kronologi : Kamis, 11 Januari 2024 sekitar Pukul 14.30 WIB ada beberapa anak bermain dilokasi titik awal anak hanyut, kemudian ada laporan anak-anak tersebut bahwa anak bernama Muhammad Nur Alif Purnomo (9) hanyut, kemudian ada yang melihat ada anak minta tolong.  Basarnas, BPBD Kota Semarang, Polsek Candisari, dan Relawan Kota Semarang bergerak untuk melakukan pencarian.  10 Anggota Bankom Ikut bergabung bersama dengan SAR Gabungan / Relawan Kota Semarang dalam pencarian korban.  2 hari dari Kamis Sore sampai dengan Jum'at malam masih nihil.  Hari ke-3 Sabtu setelah dicari dari titik awal sampai ujung utara sungai Banjir Kanal Timur.  Sabtu (13/1/2024) jam 10.46 WIB SAR Gabungan Kota Semarang mendapat informasi

PERAWATAN RADIO PANCAR ULANG (RPU) BANKOM POLRESTABES SEMARANG

Repeater Radio atau lebih dikenal dengan Radio Pancar Ulang (RPU) adalah perangkat radio yang berfungsi untuk memperluas jangkauan komunikasi antar perangkat mobile (radio HT atau mobile rig). Repeater dapat meningkatkan jangkauan komunikasi antar radio HT hingga mencapai radius 40-120km, tergantung konfigurasi perangkat, antena dan pemilihan ketinggian lokasi radio repeater anda. Repeater adalah perangkat yang digunakan untuk memperluas jangkauan radio mobile (HT) hingga mencapai radius 40-120km dari titik pusat repeater. Kualitas jangkauan repeater sangat ditentukan oleh letak, posisi dan ketinggian, serta jenis antena yang dipergunakan. Dengan posisi ketinggian yang tepat, bebas pandang, serta semakin tinggi mutu antena, maka jangkauan akan semakin luas dan jernih.  Repeater atau RPU Bankom ada di 2 lokasi, diatas berlokasi di desa Kalisidi Ungaran dan di PDAM Manyaran Kota Semarang  Demikian juga bankom Polrestabes Semarang sebagai sarana Pancar Ulang komunikasi membutuhk

BERMAIN DIKALI DAS BRINGIN DINAN FARIS HANYUT, SAR BANKOM BERSAMA SAR GABUNG IKUT PENCARIAN.

SEMARANG - Jum'at Sore [19/1) sekitar 15.59 WIB Info Lokasi awal anak hanyut di DAS Bringin warga RT 5 RW 2 Kelurahan Mangkang wetan, Kecamatan Tugu.  Anggota Bankom segera koordinasi untuk ikut dalam pencarian korban hanyut dan bergabung dengan Potensi SAR dan Relawan Kota Semarang.  Diinformasikan Korban masih mengenakan seragam pramuka, Nama Dinan Faris alkaesar Usia 11 tahun dengan alamat Tikung RT.05 RW. 02 Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu Semarang.  Hanyut di Sungai Beringin Tepatnya di Jembatan Kauman Setelah dilakukan pencarian sekitar jam 20.04 WIB oleh tim SAR Gabungan korban hanyut diketemukan dalam kondisi meninggal dunia di kali kasak Mangkang Wetan. (Laporan)