Langsung ke konten utama

KPID Jateng Larang Putar 52 Judul Lagu

Semarang - KPI tak hanya mengawasi konten televisi. Peran dan tugasnya dalam menjaga kualitas siaran yang ada, juga menjaga norma kepatutan atau budaya bangsa yang dinilai penuh etika, "KPI juga harus mengawasi konten-konten radio" Kata Ketua KPID Jateng, Budi Setyo Purnomo dalam Talk Show Literasi Media di Majesty Convention Hall Semarang, semalam (12/04/2018).

Dikatakan, meski hanya dalam bentuk suara dan rata-rata hanya berisikan musik, namun dibalik alunan musik yang indah menyenangkan tersebut terdapat lirik-lirik yang dinilai melanggar kepatutan, "KPID Jawa Tengah melarang 52 judul lagu yang berkonotasi saru" tegasnya. Hanya saja, peredaran lagu tersebut secara live dalam acara yang diselenggarakan di masyarakat tidak dapat dikontrol oleh KPI.

Sementara, Komisioner KPI, Mayong Suryo Laksono menegaskan bahwa pengawasan terhadap berbagai media tak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab KPI, "ini tugas kita bersama" tukasnya. Menurutnya, peran masyarakat dalam hal ini sangat besar sebagaimana diungkapkan oleh Asep Cuwantoro bahwa terdapat beberapa program televisi telah berhasil dihentikan tayangan lanjutannya karena laporan masyarakat kota semarang melalui KPID Jateng. Namum demikian, menurut Asep terdapat tayangan yang menjadi inspirasi, dan patut mendapatkan apresiasi

Presiden Direktur Dreamlight World Media, Eko Nugroho mengatakan, "Semua orang bisa menjadi wartawan". Hal ini, menurutnya, dengan kecanggihan teknologi yang ada telah menjadikan setiap orang memiliki kamera yang ada dalam smartphone dan dengan leluasa menginformasikan kepada masyarakat luas.

Karena itu, masih menurut Eko, pemahaman literasi media yang mengajarkan seseorang tentang kaidah jurnalistik diyakini akan memberikan peran positif dalam media sosial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bankom Bersama PMI Semprot Disinfektan Claster Baru. Di Sampangan , 25 Warga Positif Covid-19

SEMARANG –  Rabu Sore (21/4/2021) Bankom Kota Semarang Bersama dengan PMI Kota Semarang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Sampangan melakukan koordinasi dengan semua element yang ada di Kelurahan Sampangan, termasuk tim Satgas covid-19 guna Penyemprotan disinfektan meminimalisir penyebaran covid-19 dilingkungan RT.12 RW.1 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur Semarang. RT 12 RW.1 Kelurahan Sampangan menjadi Claster baru penyebaran covid-19 setelah ada salah satu orang tua  warga yang meninggal diwilayah Magelang. Tak kurang 25 warga RT.12 RW.1 positif Covid-19, saat ini ke 25 warga tersebut ada yang karantina mandiri dan sebagaian dikarantina di rumah dinas Walikota Semarang yang berada di Manyaran.

BKM SASONO MULYO DAN BANKOM SEMPROT DISINFEKTAN DIKELURAHAN REJOMULYO SEMARANG TIMUR

Semarang, 22 Maret 2020  Virus Corona atau Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan data  terakhir 21 Maret 2020 Pukul 14.34 WIB di Jawa Tengah ada 12 pasien positif terkena virus covid-19, 9 dirawat 3 rumah sakit RDUP Dr. Kariadi Semarang, 3 si RS Dr. Woewardi Solo, 1 di RS Tidar Magelang, dan 2 di RS Wongso Negoro Semarang dan tercatat 3 meninggal dunia.  Saat ini pemerintah kota Semarang sangat aktif dan bergerak cepat bersama forkompinda selalu koordinasi untuk membatasi penyebaran virus covid-19 atau Corona tersebut, dengan melakukan Penyemprotan di fasilitasi umum, membentuk relawan dan sampai pembatasan kegiatan kepada masyarakat.  Tentunya pemerintah tidak akan mampu menangani permasalahan tersebut sendiri. Untuk itu BKM Sasono Mulyo beralamat Kampung Pesaten Kelurahan Rejomulyo Semarang bekerja sama dengan Bankom Polrestabes Semarang melakukan Penyemprotan Disinfektan diwilayah Kelurahan Rejomulyo Semarang Timur juga pembagian hand Sanitizer

Silaturahmi Dan Koordinasi Dit Samapta Polda Jateng Dengan Bankom Polrestabes Semarang

SEMARANG - Sabtu 30 Januari 2021 Dit Samapta Polda Jateng yaitu SAR Polda Jateng Akan mengadakan Kegiatan Latihan bersama dengan tema "Pertolongan Pada Saat Terjadinya Bencana Banjir" dengan SAR Bankom di Waduk Jatibarang Gunungpati Semarang.  Sehubungan dengan musim bencana alam saat ini maka pelatihan emergency diadakan untuk mendukung kesiapan anggota SAR Polda ataupun SAR BANKOM dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat, sehubungan dengan massa pandemi covid-19 dan harus adanya pembatasan peserta serta menggunakan protokol kesehatan ketat maka 20 anggota Bankom yang terpilih untuk mengikuti latihan bersama tersebut.  Kamis (28/1/2021) Sekretariat Bamkom Polrestabes Semarang yang berada di jalan Sompok Lama No.272 Semarang ini kedatangan tamu istimewa rombongan Kasie Pengamanan dan penyelamatan Dit Samapta Polda Jateng Kompol M. Junaidi beserta rombongan. Silaturahmi dan koordinasi kali ini mempertajam kegiatan latihan bersama berlangsung hanga