Langsung ke konten utama

Korban Tawuran diatas jembatan Yos Sudarso

Korban Tawuran TKP di atas jembatan Jl.Arteri Yos Sudarso Semarang

A. Dilaporkan pada hari Kamis tanggal 01 Maret 2018 jam 20.30 Wib Ka Spkt Polsek Semarang telah
menerima informasi bahwa ada korban penusukan yg dirawat RS. Pantiwiloso Citarum, selanjutnya Kapolsek Semarang Timur dan Pawas Kanit Intelkam beserta piket fungsi melakukan pengecekan korban di RS.Pantiwiloso Citarum.

B. Didapat keterangan dari Korban An.AHMAD FAUZI, Ttl : Semarang/ 1 Pebruari 2000, Pelajar SMK Pelita Nusantara kelas X, Islam, Btt : Gasem Kec.Pedurungan, antara lain sbb :
1. Kondisi korban saat ini mengalami luka bacok pada kepala, punggung, Pantat sebelah kanan dan tangan kanan.
2. Awal mula kejadian dari teman korban An.IKBAL (Pelajar SMK Pelita Nusantara) saling ejek lewat sms dengan pelajar SMK Perkapalan (SMK 10) dan mengajak pertemuan utk perkelahian.
3. Sekitar jam 5 sore Selanjutnya diatas jembatan Jl.Arteri Yos Sudarso (arah kaligawe) telah terjadi pertemuan pelajar kedua sekolah tsb yang masing2 berjumlah dari SMK Pelita Nusantara +/- 30 an dan dari SMK 10 +/- 50 an orang, selanjutnya terjadi perkelahian yg masing2 juga membawa alat sajam.
4. Karena kalah jumlah korban lari dikejar dan terkena bacok.

C. Selanjutnya dilakukan penngecekan TKP dan didapat keterangan dari Saksi yaitu :
1. Budi utomo, 28 Th, Btt : Tambaksari Kel.Kemijen Smg Timur, Bengkel bawah jembatan arteri Yos Sudarso.
2. Heri, Btt : Tambaksari Kel.Kemijen Smg Timur, Bengkel bawah jembatan arteri Yos Sudarso.
menerangkan sebagai berikut :
1. Bahwa benar sekitar sore hari telah terjadi tawuran antar anak sekolah diatas Jembatan Jl.Arteri Yos Sudarso (arah Kaligawe) depan Indonesia Power
2. Dari tawuran tersebut sempat menutup jalan Jl.Arteri Yos Sudarso ke arah Kaligawe.
3. Dari kedua saksi juga menunjukan tepatnya TKP Tawuran.

D. Dari keterangan korban dan Saksi bahwa kejadian tawuran antar 2 sekolah yaitu SMK 10 (SMK Perkapalan) dengan SMK Pelita Nusantara yang mengakibatkan adanya korban luka bacok terjadi di atas Jembatan Jl.Arteri Yos Sudarso (arah Kaligawe) depan Indonesia Power dan Tkp tersebut ikut dalam wilayah hukum Polsek Senarang Utara.

Antisipasi adanya hal tersebut Jajaran Polsek, Bankom Polrestabes dan mitra kamtibmas melakukan giat patroli bersama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 HARI ANAK HANYUT DI SUNGAI KAGOK, KETEMU DI PANTAI NGEBUM KALIWUNGU

SEMARANG - Berdasar informasi dari komunitas relawan Kota Semarang bahwa Kamis (11/1/2024) sekitar jam 15.23 WIB ada anak hanyut di sungai Kagok Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari Kota Semarang.  Kronologi : Kamis, 11 Januari 2024 sekitar Pukul 14.30 WIB ada beberapa anak bermain dilokasi titik awal anak hanyut, kemudian ada laporan anak-anak tersebut bahwa anak bernama Muhammad Nur Alif Purnomo (9) hanyut, kemudian ada yang melihat ada anak minta tolong.  Basarnas, BPBD Kota Semarang, Polsek Candisari, dan Relawan Kota Semarang bergerak untuk melakukan pencarian.  10 Anggota Bankom Ikut bergabung bersama dengan SAR Gabungan / Relawan Kota Semarang dalam pencarian korban.  2 hari dari Kamis Sore sampai dengan Jum'at malam masih nihil.  Hari ke-3 Sabtu setelah dicari dari titik awal sampai ujung utara sungai Banjir Kanal Timur.  Sabtu (13/1/2024) jam 10.46 WIB SAR Gabungan Kota Semarang mendapat informasi

PERAWATAN RADIO PANCAR ULANG (RPU) BANKOM POLRESTABES SEMARANG

Repeater Radio atau lebih dikenal dengan Radio Pancar Ulang (RPU) adalah perangkat radio yang berfungsi untuk memperluas jangkauan komunikasi antar perangkat mobile (radio HT atau mobile rig). Repeater dapat meningkatkan jangkauan komunikasi antar radio HT hingga mencapai radius 40-120km, tergantung konfigurasi perangkat, antena dan pemilihan ketinggian lokasi radio repeater anda. Repeater adalah perangkat yang digunakan untuk memperluas jangkauan radio mobile (HT) hingga mencapai radius 40-120km dari titik pusat repeater. Kualitas jangkauan repeater sangat ditentukan oleh letak, posisi dan ketinggian, serta jenis antena yang dipergunakan. Dengan posisi ketinggian yang tepat, bebas pandang, serta semakin tinggi mutu antena, maka jangkauan akan semakin luas dan jernih.  Repeater atau RPU Bankom ada di 2 lokasi, diatas berlokasi di desa Kalisidi Ungaran dan di PDAM Manyaran Kota Semarang  Demikian juga bankom Polrestabes Semarang sebagai sarana Pancar Ulang komunikasi membutuhk

BERMAIN DIKALI DAS BRINGIN DINAN FARIS HANYUT, SAR BANKOM BERSAMA SAR GABUNG IKUT PENCARIAN.

SEMARANG - Jum'at Sore [19/1) sekitar 15.59 WIB Info Lokasi awal anak hanyut di DAS Bringin warga RT 5 RW 2 Kelurahan Mangkang wetan, Kecamatan Tugu.  Anggota Bankom segera koordinasi untuk ikut dalam pencarian korban hanyut dan bergabung dengan Potensi SAR dan Relawan Kota Semarang.  Diinformasikan Korban masih mengenakan seragam pramuka, Nama Dinan Faris alkaesar Usia 11 tahun dengan alamat Tikung RT.05 RW. 02 Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu Semarang.  Hanyut di Sungai Beringin Tepatnya di Jembatan Kauman Setelah dilakukan pencarian sekitar jam 20.04 WIB oleh tim SAR Gabungan korban hanyut diketemukan dalam kondisi meninggal dunia di kali kasak Mangkang Wetan. (Laporan)