Langsung ke konten utama

Partisipasi Bankom dalam acara Loenpia Jazz 2017 kota Semarang

Partisipasi Bankom dalam acara Loenpia Jazz 2017 kota Semarang
Semarang. (20/5/2017)
Bankom Polrestabes Semarang ikut berpartisipasi dalam banyaknya rangkaian acara HUT Kota Semarang salah satunya Loenpia Jazz 2017 di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Pada giat tersebut bankom menerjunkan 20 anggota Cobra untuk partisipasi pengaman dan serta membuat nyaman pengunjung yang hadir bersama jajaran yang lain terutama Polsek Candisari, pada malam yang sama event festival Banjir Kanal Barat juga berlangsung.  Semua berjalan lancar aman dan tertib sampai usai acara.
TBRS awalnya berdiri pada tahun 1998 dengan nama Museum Raden Saleh yang terdiri dari empat gedung utama, yakni Gedung Kesenian Ki Narto Sabdho, Kantor Pengelola TBRS, Gedung Serba Guna, Kantor Dewan Kesenian Semarang (Dekase), serta beberapa bangunan pendopo berbentuk joglo. Pembangunan taman ini tentu bukan tanpa tujuan, TBRS didirikan dengan harapan akan menjadi pusat seni dan budaya kota Semarang, Jawa Tengah.
Namun seiring dengan berjalannya waktu, TBRS mulai sepi pengunjung. Seakan taman tersebut hanya menampilkan pertunjukan lawas yang tak menarik minat generasi muda.
Kini, TBRS kembali difungsikan sebagaimana tujuan awal tempat ini didirikan. Adalah komunitas musik bergenre Jazz serta inisiator lokal yang ingin menghidupkan kembali taman ini.
Adanya Loenpia Jazz 2017 di TBRS tentu juga diharapkan dapat berimbas positif pada kesenian lokal di Semarang, "...tidak semua budayawan ada di situ, yang masih bertahan hanya Ngesti Pandawa. Makanya kami ingin ajak musisi, dan teman-teman kami untuk ke sana".
Penampil pada Loenpia Jazz 2017
Ajang Loenpia Jazz 2017 akan digelar pada 20 Mei 2017, di Taman Budaya Raden Saleh, Semarang. Ajang musik yang telah kali keenam digelar ini mengundang musisi nasional, seperti Andre Hehanusa, Yura Yunita, Monita Tahalea, Ubay, Edwin Putro Trio, Youniverse, serta grup kasidahan era 1975, NASIDARIA.
pengunjung akan dimanjakan oleh hampir 50 artis, 200 musisi, dan komunitas lokal.
Bagi Anda penikmat musik jazz yang ingin mendapatkan hiburan paket lengkap yang juga diisi dengan kesenian ala Semarang, dapat mengunjungi Taman Budaya Raden Saleh mulai pukul 14.00 hingga 00.00 WIB nonstop.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Claster Baru, 25 Warga RT.12 RW.1 Sampangan Positif Civid-19

SEMARANG –  Rabu Sore (21/4/2021) Bankom Kota Semarang Bersama dengan PMI Kota Semarang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Sampangan melakukan koordinasi dengan semua element yang ada di Kelurahan Sampangan, termasuk tim Satgas covid-19 guna Penyemprotan disinfektan meminimalisir penyebaran covid-19 dilingkungan RT.12 RW.1 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur Semarang. RT 12 RW.1 Kelurahan Sampangan menjadi Claster baru penyebaran covid-19 setelah ada salah satu orang tua  warga yang meninggal diwilayah Magelang. Tak kurang 25 warga RT.12 RW.1 positif Covid-19, saat ini ke 25 warga tersebut ada yang karantina mandiri dan sebagaian dikarantina di rumah dinas Walikota Semarang yang berada di Manyaran.

BKM SASONO MULYO DAN BANKOM SEMPROT DISINFEKTAN DIKELURAHAN REJOMULYO SEMARANG TIMUR

Semarang, 22 Maret 2020  Virus Corona atau Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan data  terakhir 21 Maret 2020 Pukul 14.34 WIB di Jawa Tengah ada 12 pasien positif terkena virus covid-19, 9 dirawat 3 rumah sakit RDUP Dr. Kariadi Semarang, 3 si RS Dr. Woewardi Solo, 1 di RS Tidar Magelang, dan 2 di RS Wongso Negoro Semarang dan tercatat 3 meninggal dunia.  Saat ini pemerintah kota Semarang sangat aktif dan bergerak cepat bersama forkompinda selalu koordinasi untuk membatasi penyebaran virus covid-19 atau Corona tersebut, dengan melakukan Penyemprotan di fasilitasi umum, membentuk relawan dan sampai pembatasan kegiatan kepada masyarakat.  Tentunya pemerintah tidak akan mampu menangani permasalahan tersebut sendiri. Untuk itu BKM Sasono Mulyo beralamat Kampung Pesaten Kelurahan Rejomulyo Semarang bekerja sama dengan Bankom Polrestabes Semarang melakukan Penyemprotan Disinfektan diwilayah Kelurahan Rejomulyo Semarang Timur juga pembagian hand Sanitizer

POLDA JATENG KUKUHKAN PENGURUS POKDAR JATENG 2020

Semarang.  Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas. Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat. Rabu pagi (13/8) bertempat di Hotel Quest Semarang Jl. Plampitan Nomor 137-139 Semarang Polda Jateng mengadakan kegiatan Rakor Pengkajian POLMAS dan sekaligus pelantikan Pokdar Kamtibmas tingkat Jawa Tengah tahun 2020. IRWASDA KOMBES Pol MASHUDI.SIK mewakili Kapolda Jawa Tengah membuka sekaligus memberi sambutan dalam acara tersebu