Langsung ke konten utama

MAY DAY 1 Mei 2017

May Day 1 Mei 2017

   Hari buruh internasional juga diperingati oleh para pekerja yang ada di Kota Semarang, dengan melibatkan hampir 8.000 massa dari berbagai macam organisasi Serikat pekerja longmarch dan berkumpul dari Jl.Pahlawan menuju Stadiun Tri Lomba Juang Mugas dengan via Pandanaran,  sudah disediakan panggung besar didalam Stadiun tersebut, beberapa tuntutan dari para pekerja. 

  Peringatan Hari Buruh Internasional (MayDay), Senin, 01 Mei 2017 yg berpusat di Tri Lomba Juang Mugas.
Tema yg diangkat dlm giat tsb adlh "Buruh Bersatu Tegakkan Hukum Ketenagakerjaan".
Adapun peserta aksi berasal dr KSPN, PHN, SPN, Farkes, Kahutindo, FSPI, FSPMI, Sp Kep, Kasbi, Mahasiswa Undip, IMM.
Sebagai korlap dlm giat tsb al :
1. Mahrozi (KSPN)
2. Nanang Setyono (SPN)
3. Slamet (FSPI)
4.Luqman (FSPMI)
5. Muhlisin (Kasbi)
6. Susilo (Sp Kep)
7. Aris (Sbsi)
8. Deny (Kahutindo)

Sekira pkl 09.00 WIB massa dengan jumlah kurang lebih 8000 orang sudah mulai berkumpul di depan gubernuran Jl. Pahlawan,kemudian longmarch menuju Tri Lomba Juang.
Tuntutan yang akan disampakan diantaranya:
1.Tolak upah murah
2. Tolak sisitem kerja outsourching
3. Naikkan tunjangan buruh
4. Menuntut jam kerja 8 jam
5. Tolak kenaikan tarif dasar listrik
6. Selamatkan petani pegunungan kendeng (PT Semen Indonesia).
Saat ini giat masih berlangsung di Gor Tri Lomba Juang.
Demikian laporan Anggota Bankom Wilayah Selatan (Selatan Cobra.55) dan rekan-rekan yang pantauan langsung di lokasi kegiatan. 

Bankom Polrestabes Semarang ikut serta untuk membantu Pengamanan dan sekaligus keamanan para rekan -  rekan yang sedang memperingati hari tersebut bersama jajaran Polisi Polrestabes Semarang. 

red.S.C.5.3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bankom Bersama PMI Semprot Disinfektan Claster Baru. Di Sampangan , 25 Warga Positif Covid-19

SEMARANG –  Rabu Sore (21/4/2021) Bankom Kota Semarang Bersama dengan PMI Kota Semarang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Sampangan melakukan koordinasi dengan semua element yang ada di Kelurahan Sampangan, termasuk tim Satgas covid-19 guna Penyemprotan disinfektan meminimalisir penyebaran covid-19 dilingkungan RT.12 RW.1 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur Semarang. RT 12 RW.1 Kelurahan Sampangan menjadi Claster baru penyebaran covid-19 setelah ada salah satu orang tua  warga yang meninggal diwilayah Magelang. Tak kurang 25 warga RT.12 RW.1 positif Covid-19, saat ini ke 25 warga tersebut ada yang karantina mandiri dan sebagaian dikarantina di rumah dinas Walikota Semarang yang berada di Manyaran.

BKM SASONO MULYO DAN BANKOM SEMPROT DISINFEKTAN DIKELURAHAN REJOMULYO SEMARANG TIMUR

Semarang, 22 Maret 2020  Virus Corona atau Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan data  terakhir 21 Maret 2020 Pukul 14.34 WIB di Jawa Tengah ada 12 pasien positif terkena virus covid-19, 9 dirawat 3 rumah sakit RDUP Dr. Kariadi Semarang, 3 si RS Dr. Woewardi Solo, 1 di RS Tidar Magelang, dan 2 di RS Wongso Negoro Semarang dan tercatat 3 meninggal dunia.  Saat ini pemerintah kota Semarang sangat aktif dan bergerak cepat bersama forkompinda selalu koordinasi untuk membatasi penyebaran virus covid-19 atau Corona tersebut, dengan melakukan Penyemprotan di fasilitasi umum, membentuk relawan dan sampai pembatasan kegiatan kepada masyarakat.  Tentunya pemerintah tidak akan mampu menangani permasalahan tersebut sendiri. Untuk itu BKM Sasono Mulyo beralamat Kampung Pesaten Kelurahan Rejomulyo Semarang bekerja sama dengan Bankom Polrestabes Semarang melakukan Penyemprotan Disinfektan diwilayah Kelurahan Rejomulyo Semarang Timur juga pembagian hand Sanitizer

BANKOM PLOTING 180 ANGGOTA PADA NATARU 2021

SEMARANG  - Pada Peringatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kali ini masih ada beberapa aturan - aturan dan pembatasan yang dilakukan pemerintah Kota Semarang agar tetap terjaga dan antisipasi terjadinya penyebaran kembali covid-19 dan varian baru Omicron. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 dilaksanakan Kamis, 23 Desember 2021 berlokasi di Jl. Pemuda Semarang depan balai kota Semarang, Bankom mengirim 20 anggotanya untuk ikut giat tersebut.  Pada Nataru ini Bankom bertugas selama sepuluh hari dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, Bankom melekat kepada Polrestabes Semarang dalam Operasi Lilin Candi 2021 dan Kesbangpol Kota Semarang, 180 Anggotan Bankom terploting pada NATARU 2021 dengan rincian sebagai berikut : 1. KORWIL SELATAN  Total 31 Anggota Merapat ke Polsek : 1. Polsek Gajahmungkur 2. Polsek Semarang Selatan 3. Polsek Banyumanik 4. Polsek Candisari 5. Polsek Gunungpati 6. Mobilitas  PAM Gereja : 1. Santa Maria Fatima  2