Langsung ke konten utama

BANKOM POLRESTABES SEMARANG SEMAKIN MATANG DILAPANGAN

Jateng, LKN: Peninggalan Kapolri Badrotin Haiti waktu menjabat KAPOLWILTABES Semarang berpangkat Kombes semakin solid dan eksis melayani masyarakat, organisasi masyarakat bantuan komunikasi (BANKOM) berkantor seketariat di RESTO MAJESTY jalan Gajah Mada semarang sudah Berusia 11 (sebelas)tahun dalam kerja Bermitra dengan Kepolisian. Pelayanan masyarakat berupa informasi cepat terpercaya yang bisa mendorong jajaran kepolisian,Pemadam kebakaran,PLN,unit PMI ini semakin mantap terdepan disetiap kejadian perkara(TKP). Kerja sosial tanpa diperintah melayani 24jam tiada Hari Libur dengan senang hati tanpa imbalan dijalankan setiap anggota aktif Bankom. Mereka melaporkan setiap kejadian sekecil apapun sesuai kewilayahanya. Pelaporan dari anggota yang dipusatkan Bojong Posko selalu dijawab tercatat sebagai pelaporan harian.unik nya lagi pabila posko penerima laporan anggota tidak segera menerima krena frekuensi posko jelek, Rekan yang Lain monitor segera menjawab menanggapi laporan(taruna) anggota yang masuk supaya bisa segera mungkin mendorong jajaran yang berwenang menangani permasalahan pelapor dengan Cepat Tepat Lokasinya.
Komunikasi kewilayahan mereka terbagi sesuai domisili anggota di mata angin tinggalnya yaitu Selatan,utara,Barat dan timur.  Organisasi masyarakat berbekal Radio PanggiL(HT)Semarang menciptakan masyaraktnya Aman dan nyaman diaktifitas keseharianya, mau berbuat apalagi mas.? diusia kita yang sudah umur ini kalau tidak berbuat sosial ntuk kebaikan masyarakat banyak Bangsa dan Negara ini, mau menyumbangkan Dana kehidupan keluarga saya juga hidup sederhana, yang saya punya cuma Semangat berkomukasi dengan rekan-rekan anggota yang lain untuk melaporkan kamtibmas kewilayahan masing-masing, tutur pak Totok yang juga anggota Linmas diwilayahnya ketika team Lidikkrimsus news menyambangi rumahnya diantar Bpk Budy anggota bankom yang keseharianya sebagai guru pendidik disalah satu sekolahan menengah atas negeri bagian barat.
Mereka menambahkan ketika kedatangan Presiden RI ke wilayahnya Rusunawa Mlatiharjo jajaranya dipercaya bantu pengamanan di Ring 2 (dua) RI 1 (satu) untuk memantau mengawasi keamanan jalur Dan lokasi yang didatangi bapak presiden Jokowi. bahkan dari jajaran samping merapatkan barisan untuk mendapatkan informasi perjalanan rombongan RI 1(satu).   Kasat Binmas Polrestabes Semarang AKBP I Nengah WD.SH.MH yang banyak memberi arahan juga Pembekalan dalam melaksanakan tugas sosial keseharian BANKOM. Jajaranya menghendaki peran serta masyarakat aktif dalam menciptakan situasi kota Semarang Kondusif Aman, maka setiap anggota jajaran BANKOM dibekali KTA yang ditanda tangani KAPOLRESTABES Semarang.   Frekuensi Radio PanggiL (HT) alat komukasi tercepat Akurat yang di inginkan Badrotin Haiti ketika menjabat Kapolwiltabes Semarang sangat bermanfaat dirasakan masyarakat Semarang, Kendal, Demak khususnya.Pemberian informasi mulai dari Lingkungan,lalu lintas,cuaca,bencana alam,kejadian-kejadian yang menonjol sekecil apapun dilingkungan masyarakat yang dipimpin Giri Purdyanto hingga sekarang beranggotakan dari unsus-unsur masyarakat guru pendidik,pengusaha,wartawan maupun BPBD dan SAR nilai positif bakti sosial untuk Bangsa Negara tercinta ini.**Tim
Bankom bersinergi Bersama Ka.Polsek Banyuwangi dan Dan.Ramil Banyimanik 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bankom Bersama PMI Semprot Disinfektan Claster Baru. Di Sampangan , 25 Warga Positif Covid-19

SEMARANG –  Rabu Sore (21/4/2021) Bankom Kota Semarang Bersama dengan PMI Kota Semarang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Sampangan melakukan koordinasi dengan semua element yang ada di Kelurahan Sampangan, termasuk tim Satgas covid-19 guna Penyemprotan disinfektan meminimalisir penyebaran covid-19 dilingkungan RT.12 RW.1 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur Semarang. RT 12 RW.1 Kelurahan Sampangan menjadi Claster baru penyebaran covid-19 setelah ada salah satu orang tua  warga yang meninggal diwilayah Magelang. Tak kurang 25 warga RT.12 RW.1 positif Covid-19, saat ini ke 25 warga tersebut ada yang karantina mandiri dan sebagaian dikarantina di rumah dinas Walikota Semarang yang berada di Manyaran.

BKM SASONO MULYO DAN BANKOM SEMPROT DISINFEKTAN DIKELURAHAN REJOMULYO SEMARANG TIMUR

Semarang, 22 Maret 2020  Virus Corona atau Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan data  terakhir 21 Maret 2020 Pukul 14.34 WIB di Jawa Tengah ada 12 pasien positif terkena virus covid-19, 9 dirawat 3 rumah sakit RDUP Dr. Kariadi Semarang, 3 si RS Dr. Woewardi Solo, 1 di RS Tidar Magelang, dan 2 di RS Wongso Negoro Semarang dan tercatat 3 meninggal dunia.  Saat ini pemerintah kota Semarang sangat aktif dan bergerak cepat bersama forkompinda selalu koordinasi untuk membatasi penyebaran virus covid-19 atau Corona tersebut, dengan melakukan Penyemprotan di fasilitasi umum, membentuk relawan dan sampai pembatasan kegiatan kepada masyarakat.  Tentunya pemerintah tidak akan mampu menangani permasalahan tersebut sendiri. Untuk itu BKM Sasono Mulyo beralamat Kampung Pesaten Kelurahan Rejomulyo Semarang bekerja sama dengan Bankom Polrestabes Semarang melakukan Penyemprotan Disinfektan diwilayah Kelurahan Rejomulyo Semarang Timur juga pembagian hand Sanitizer

2.000 Relawan Semarang Raya Jadi Agen Perubahan Prilaku Masa Pandemi Covid-19

Bankom Polrestabes Semarang, SEMARANG - Badan Penanggulan Bencana Nasional (PNBP) bekerja sama dengan BPBD Propinsi Jawa Tengah dan BPBD Kota Semarang memberikan pelatihan dan menjadi agen perubahan prilaku dimasa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan mulai 11-25 November 2020. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) bekerjasama dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah Jawa Tengah berlokasi di Gedung Kampus FIS UNNES Semarang.  Dari pelatihan ini diharap relawan dapat ikut mensosialisasikan atau mengkampanyekan pola hidup sehat, disiplin protokol kesehatan dilingkungan masing-masing. Bankom mengirimkan 3 personil dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Semarang.