Langsung ke konten utama

BANKOM BAGIKAN 2.350 MASKER GRATIS DAN PASANG SPANDUK DUKUNGAN TENAGA KESEHATAN YANG TERPAPAR COVID-19.

Semarang, 
Untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dan upaya memutuskan mata rantai virus tersebut antara lain stay at home atau untuk tidak keluar rumah, adapun apabila harus dan terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker agar terhindar dari virus corona, serta sering cuci tangan dengan menggunakan sabun. Hinbauan-hibauan selalu di sampaikan oleh pemerintah dari berbagai media dan sarana yang ada. Kadang tingkat kesadaran masyarakat yang kurang menjadikan sedikit sulit diterapkan dilapangan. 
Anggota Bankom mulai pagi hari sabtu (18/04/2020) sudah sibuk menghitung dan memilih serta koordinasi rencana pembagian masker yang dibagikan secara gratis Kemasyarakatan. 
"Anggota Bankom dibantu rekan -rekan IEA (Indonesia Ecorsing Ambulance) Semarang akan melaksanakan kegiatan ini, selain pembagian masker kami juga memasang spanduk dukungan dan semangat di lokasi isolasi buat 34 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit RDUP Dr Kariadi yang sedang menjalani proses isolasi karena terpapar Covid-19, Ada 2350 masker kain yang bisa dicuci yang akan kami bagikan, dam ada beberapa titik target pembagian masker tersebut antara lain pasar Sampangan, Pasar Peterongan, Jalan Sompok Raya, Pasar Kapling, dan Pasar Bulu dan tadi kami juga menyemprot lokasi area isolasi di hotel Kesambi Hijau Gajahmungkur" jelas Rochadar Heri Hariyanto koordinator kegiatan tersebut. 
Ketua Bankom Giri Purdyanto menyampaikan "Pembagian masker secara gratis ini murni dari anggota yang bahu membahu berdonasi dan dikumpulkan oleh koordinator yang ditunjuk kemudian dibelikan masker sehingga alhamdulillah mencapai 2.350 masker kain, semoga bermanfaat untuk bisa mutus mata rantai covid-19 yang berada di Kota Semarang ini, dan yang terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk sering cuci tangan dan sementara berada dirumah sesuai instruksi pemerintah, selain pembagian masker gratis Bankom sudah hampir 5 minggu melakukan Penyemprotan Disinfektan dengan membuka link on line dalam mendaftar dan dibuka secara umum, dan sudah 10.000 rumah lebih, 30 masjid, 100 mushola dan 15 geraja sudah di semprot belum sarana publik lain seperti taman bermain dam taman-taman lainnya."
"Dan harapan kami semoga musibah atau wabah covid-19 ini segera hilang sehingga kita bisa kembali hidup normal seperti sedia kala." tambah Ketua Bankom pada akhir Kalimat. 

Natasha salah satu warga yang lagi belanja dipasar Bulu awalnya kaget disodori masker anggota Bankom, kebetulan saat itu dia tidak memakai masker dan menunggu orang tuanya yang sedang belanja
" Saya kaget tiba-tiba mas nya memberikan masker pada saya, dan sontak saya bilang tidak karena saya kira disuruh beli, ternyata ini gratis, terima kasih Bankom masker ini sangat bermanfaat apalagi seperti Saya yang berada ditempat umum tapi lupa tidak bawa masker" Terang Tasya panggilan gadis cantik ini sehari-hari sambil malu-malu. (Oman.Bjg.C.3.1) 




Komentar

  1. manthab.. suksed terus untuk Bankom Polrestabes Semarang. Semoga Allah melindungi kita semua. 813.

    BalasHapus
  2. Mas kalau mau ikut gabung bankom gimana ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANKOM IKUT PENCARIAN ANAK HANYUT USIA 9 TAHUN WARGA KARANGGAWANG

SEMARANG - Senin , 14 Februari 2022, Anggota SAR Gabungan Kota Semarang melakukan operasi pencarian anak hilang diduga hanyut saat bermain hujan-Hujanan di selokan atau kali kecil di lingkungan rumah tinggalnya, korban atas nama Michael Rafaello Borsaja, usia 9 Tahun. Kejadian awal jam 14.30 WIB korban bermain hujan-hujanan bersama 5 teman lainnya, korban terpeleset dan hanyut dikali depan rumah Bapak Pujiyanto jl. Karanggawang Baru RT.4 RW.7 Tandang  Kota Semarang pada Titik Koordinat : XFJ3+V66.  Pada pencarian ini 13 personil SAR BANKOM ikut gabung bersama potensi SAR lainnya.  Tim SAR Gabungan yang terdiri dari - BPBD Kota Semarang - Basarnas Kansar Semarang - Damkar Kota Semarang - SARDA JATENG - PMI Kota Semarang - MDMC - Polsek Tembalang - POSSI Kota Semarang - UKSA - 387 - TAGANA Kota Semarang - SAR MTA - RSH - TRAS - BANKOM Polrestabes - BAGANA - ACT - FPRS - SRITI - RESCUE SQUAD - RZ ( Rumah Zakat ) Penyusiran Terd

Pertempuran 5 Hari Di Semarang

Minggu (14/10) Jalur menuju Tugu Muda sudah ditutup oleh Polisi sejak sore, Ruah tumpah masyarakat hadir untuk mengikuti prosesi acara peringatan tersebut. Para veteran atau pejuang tempo dulu juga terlihat hadir memenuhi kursi undangan. hanyut ketika rentetan senapan dan suara meriam menggelegar dari sudut gereja katedral Tugu Muda,seiring terbayang pertempuran kala itu oleh para pejuang Semarang melawan Jepang. Para pemuda-pemudi menampilkan drama pertempuran lima hari di Semarang di Tugumuda pada Minggu (14/10/18) Drama teatrikal itu sendiri dipentaskan untuk mengenang peristiwa bersejarah Pertempuran 5 Hari di Semarang, dimana saat itu terjadi dalam rentang waktu 14 Oktober hingga 19 Oktober 1945. tentara Jepang enggan menyerahkan senjatanya pasca Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 sehingga memicu perlawanan dari pemuda Kota Semarang. Dalam sejarah tersebut, salah satu peristiwa yang paling dikenal dan menjadi adalah gugurnya dr. Kariadi. Dimana peri

BANKOM PLOTING 180 ANGGOTA PADA NATARU 2021

SEMARANG  - Pada Peringatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kali ini masih ada beberapa aturan - aturan dan pembatasan yang dilakukan pemerintah Kota Semarang agar tetap terjaga dan antisipasi terjadinya penyebaran kembali covid-19 dan varian baru Omicron. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 dilaksanakan Kamis, 23 Desember 2021 berlokasi di Jl. Pemuda Semarang depan balai kota Semarang, Bankom mengirim 20 anggotanya untuk ikut giat tersebut.  Pada Nataru ini Bankom bertugas selama sepuluh hari dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, Bankom melekat kepada Polrestabes Semarang dalam Operasi Lilin Candi 2021 dan Kesbangpol Kota Semarang, 180 Anggotan Bankom terploting pada NATARU 2021 dengan rincian sebagai berikut : 1. KORWIL SELATAN  Total 31 Anggota Merapat ke Polsek : 1. Polsek Gajahmungkur 2. Polsek Semarang Selatan 3. Polsek Banyumanik 4. Polsek Candisari 5. Polsek Gunungpati 6. Mobilitas  PAM Gereja : 1. Santa Maria Fatima  2