Langsung ke konten utama

BANKOM JAJAKI KERJASAMA DENGAN GOJEK SEMARANG

Semarang,
Keamanan dan kenyamanan Kota Semarang merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga kota, selain tugas Polisi yang bertanggung jawab keamanan, peranan warga masyarakat sangatlah penting untuk ikut aktif menjaga keamanan dan kenyamanan kota ini. 
Senin (02/03/2020) bertempat rumah budi Cahyono di Jl. Rambut Raya no. 17 Semarang Selatan Kota Semarang kedatangan tamu dari Keluarga besar Gojek kota Semarang yang mewakili lebih dari 100 komunitas Gojek kota Semarang akan menjalin kerjasama dengan Bankom Polrestabes Semarang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan kota Semarang meliputi informasi Jalan Raya, Kamtibmas dan sosial kemanusiaan. 

Diwakili Kris dari GOJEK kota Semarang menyampaikan "Saya mewakili komunitas Gojek Kota Semarang, Besar harapan kami sebagai manusia dan kelompok berjiwa sosial bisa bermitra dengan Bankom Polrestabes Semarang ini, dengan sepak terjang didunia kemanusiaan dan Kamtibmas dan konsep serta tujuan yang sangat sederhana yaitu ingin menciptakan Semarang Aman, nyaman dan kondusif". 

Didampingi AKP. S. Dedy Cahyono. S.I.P Kanit 2 Sat Intelkam Polrestabes Semarang menjembatani pertemuan antara Bankom dan Paguyuban Gojek Se-kota Semarang. "Ratusan bahkan hampir ribuan anggota komunitas gojek sekota Semarang ini bersama berkomitmen ikut aktif menjaga keamanan dan keselamatan serta ingin menyalurkan jiwa sosial komunitas gojek kota Semarang, dan Bankom saat ini yang dipilih sebagai mitra.".terang Dedy sapaan sehari-hari. 

" Kami mewakili Bankom sangat senang dengan kehadiran sedulur gojek yang mempunyai inisiatif menjalin mitra bersama kami, kegiatan kami sebenarnya sangat sederhana yaitu motivasinya cuma "MAU" mau menolong orang lain, mau membantu orang lain dan mau bekerjasama berpartisipasi aktif menciptakan Semarang kondusif" jelas Budi Cahyono Ketua 2 Bankom di kediamannya. 
Pertemuan ini berjalan sangat hangat dalam membahas rencana kerjasama 2 organisasi ini. (Oman.Bjg.C.3.1) 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 HARI ANAK HANYUT DI SUNGAI KAGOK, KETEMU DI PANTAI NGEBUM KALIWUNGU

SEMARANG - Berdasar informasi dari komunitas relawan Kota Semarang bahwa Kamis (11/1/2024) sekitar jam 15.23 WIB ada anak hanyut di sungai Kagok Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari Kota Semarang.  Kronologi : Kamis, 11 Januari 2024 sekitar Pukul 14.30 WIB ada beberapa anak bermain dilokasi titik awal anak hanyut, kemudian ada laporan anak-anak tersebut bahwa anak bernama Muhammad Nur Alif Purnomo (9) hanyut, kemudian ada yang melihat ada anak minta tolong.  Basarnas, BPBD Kota Semarang, Polsek Candisari, dan Relawan Kota Semarang bergerak untuk melakukan pencarian.  10 Anggota Bankom Ikut bergabung bersama dengan SAR Gabungan / Relawan Kota Semarang dalam pencarian korban.  2 hari dari Kamis Sore sampai dengan Jum'at malam masih nihil.  Hari ke-3 Sabtu setelah dicari dari titik awal sampai ujung utara sungai Banjir Kanal Timur.  Sabtu (13/1/2024) jam 10.46 WIB SAR Gabungan Kota Semarang mendapat informasi

PERAWATAN RADIO PANCAR ULANG (RPU) BANKOM POLRESTABES SEMARANG

Repeater Radio atau lebih dikenal dengan Radio Pancar Ulang (RPU) adalah perangkat radio yang berfungsi untuk memperluas jangkauan komunikasi antar perangkat mobile (radio HT atau mobile rig). Repeater dapat meningkatkan jangkauan komunikasi antar radio HT hingga mencapai radius 40-120km, tergantung konfigurasi perangkat, antena dan pemilihan ketinggian lokasi radio repeater anda. Repeater adalah perangkat yang digunakan untuk memperluas jangkauan radio mobile (HT) hingga mencapai radius 40-120km dari titik pusat repeater. Kualitas jangkauan repeater sangat ditentukan oleh letak, posisi dan ketinggian, serta jenis antena yang dipergunakan. Dengan posisi ketinggian yang tepat, bebas pandang, serta semakin tinggi mutu antena, maka jangkauan akan semakin luas dan jernih.  Repeater atau RPU Bankom ada di 2 lokasi, diatas berlokasi di desa Kalisidi Ungaran dan di PDAM Manyaran Kota Semarang  Demikian juga bankom Polrestabes Semarang sebagai sarana Pancar Ulang komunikasi membutuhk

BERMAIN DIKALI DAS BRINGIN DINAN FARIS HANYUT, SAR BANKOM BERSAMA SAR GABUNG IKUT PENCARIAN.

SEMARANG - Jum'at Sore [19/1) sekitar 15.59 WIB Info Lokasi awal anak hanyut di DAS Bringin warga RT 5 RW 2 Kelurahan Mangkang wetan, Kecamatan Tugu.  Anggota Bankom segera koordinasi untuk ikut dalam pencarian korban hanyut dan bergabung dengan Potensi SAR dan Relawan Kota Semarang.  Diinformasikan Korban masih mengenakan seragam pramuka, Nama Dinan Faris alkaesar Usia 11 tahun dengan alamat Tikung RT.05 RW. 02 Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu Semarang.  Hanyut di Sungai Beringin Tepatnya di Jembatan Kauman Setelah dilakukan pencarian sekitar jam 20.04 WIB oleh tim SAR Gabungan korban hanyut diketemukan dalam kondisi meninggal dunia di kali kasak Mangkang Wetan. (Laporan)