Langsung ke konten utama

KERJA SAMA BANKOM POLRESTABES SEMARANG DENGAN PMI KOTA SEMARANG

Semarang, 16/1/2020
Kemanusiaan, serta menolong dan membantu masyarakat adalah sekian persamaan visi dan misi antara Bankom Polrestabes Semarang dan PMI Kota Semarang, sehingga berdasarkan dari beberapa perasamaan persepsi inilah yang menggiring kedua Organisasi dan lembaga bertemu pada hari Rabu siang ini (16/01) di rumah makan Nglaras Roso yang berada di Jl. M. Thamrin Kota Semarang guna membahas beberapa kerjasama terutama dibidang komunikasi dan Penanggulangan Bencana diKota Semarang.
Dihadiri oleh sekretaris PMI Kota Semarang Bapak H. Surahman,SIP kepala markas Ibu Endang Pudjiastuti dan Kasie YanMas PMI Bambang Kristiono menjadikan pertemuan siang itu terasa hangat, beberapa pembahasan kerjasama berjalan secara cair. 
"PMI Kota Semarang ini milik masyarakat Kota Semarang, Kami ingin bersinergi dalam bidang Penanggulangan Bencana, dan kami menginginkan bergabung ke frekuensi Bankom harapan kami agar apabila ada kejadian bencana atau kecelakaan lalu lintas dan lain sebagiannya kami bisa bareng-bareng menangani, dengan informasi yang cepat melalui HT (Handy Talky) ini semoga bisa segera tertolong dan semoga kerjasama ini ada manfaatnya bagi masyarakat Kota Semarang" jelas H. Surahman. SIP sekretaris PMI Kota Semarang disela-sela Pertemuan tersebut. 
Budi Cahyono selaku Ketua 2 Bankom Polrestabes Semarang menyambut sangat gembira kerjasama ini "Semoga dengan kerjasama ini bermanfaat bagi Kota Semarang, dan apalagi misi kita sama yaitu kamusiaan" jelas Budi Cahyono penuh semangat. Dan pengembangan kerjasama yang lain akan dibahas oleh 2 organisasi ini kemudian hari. (Oman.Bjg.C.3.1)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bankom Bersama PMI Semprot Disinfektan Claster Baru. Di Sampangan , 25 Warga Positif Covid-19

SEMARANG –  Rabu Sore (21/4/2021) Bankom Kota Semarang Bersama dengan PMI Kota Semarang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Sampangan melakukan koordinasi dengan semua element yang ada di Kelurahan Sampangan, termasuk tim Satgas covid-19 guna Penyemprotan disinfektan meminimalisir penyebaran covid-19 dilingkungan RT.12 RW.1 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur Semarang. RT 12 RW.1 Kelurahan Sampangan menjadi Claster baru penyebaran covid-19 setelah ada salah satu orang tua  warga yang meninggal diwilayah Magelang. Tak kurang 25 warga RT.12 RW.1 positif Covid-19, saat ini ke 25 warga tersebut ada yang karantina mandiri dan sebagaian dikarantina di rumah dinas Walikota Semarang yang berada di Manyaran.

BKM SASONO MULYO DAN BANKOM SEMPROT DISINFEKTAN DIKELURAHAN REJOMULYO SEMARANG TIMUR

Semarang, 22 Maret 2020  Virus Corona atau Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan data  terakhir 21 Maret 2020 Pukul 14.34 WIB di Jawa Tengah ada 12 pasien positif terkena virus covid-19, 9 dirawat 3 rumah sakit RDUP Dr. Kariadi Semarang, 3 si RS Dr. Woewardi Solo, 1 di RS Tidar Magelang, dan 2 di RS Wongso Negoro Semarang dan tercatat 3 meninggal dunia.  Saat ini pemerintah kota Semarang sangat aktif dan bergerak cepat bersama forkompinda selalu koordinasi untuk membatasi penyebaran virus covid-19 atau Corona tersebut, dengan melakukan Penyemprotan di fasilitasi umum, membentuk relawan dan sampai pembatasan kegiatan kepada masyarakat.  Tentunya pemerintah tidak akan mampu menangani permasalahan tersebut sendiri. Untuk itu BKM Sasono Mulyo beralamat Kampung Pesaten Kelurahan Rejomulyo Semarang bekerja sama dengan Bankom Polrestabes Semarang melakukan Penyemprotan Disinfektan diwilayah Kelurahan Rejomulyo Semarang Timur juga pembagian hand Sanitizer

2.000 Relawan Semarang Raya Jadi Agen Perubahan Prilaku Masa Pandemi Covid-19

Bankom Polrestabes Semarang, SEMARANG - Badan Penanggulan Bencana Nasional (PNBP) bekerja sama dengan BPBD Propinsi Jawa Tengah dan BPBD Kota Semarang memberikan pelatihan dan menjadi agen perubahan prilaku dimasa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan mulai 11-25 November 2020. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) bekerjasama dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah Jawa Tengah berlokasi di Gedung Kampus FIS UNNES Semarang.  Dari pelatihan ini diharap relawan dapat ikut mensosialisasikan atau mengkampanyekan pola hidup sehat, disiplin protokol kesehatan dilingkungan masing-masing. Bankom mengirimkan 3 personil dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Semarang.