Langsung ke konten utama

Penutupan Ormas Expo 2018 Kota Semarang

Semarang, 18 Maret 2018
Setelah 4 hari pelaksanaan dari hari Kamis (15/3) malam ini Ormas Expo 2018 resmi ditutup, Ormas Expo 2018 pada kali Ini selenggarakan oleh FKSB (Forum Komunikasi Semarang Bersatu) dan didukung oleh Kesbangpol Kota Semarang,
Selama 4 hari 25 peserta telah menampilkan yang terbaik sehingga bisa memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa tidak semua Ormas dan LSM itu negatif, pelaksanaan ormas Expo pada kali ini berada di lantai 1 DP Mall jl. Pemuda - Semarang, banyak kegiatan yang dilakukan selama pameran berlangsung, semua stand menampilkan hasil produk terbaik dan menunjuk Kegiatan-kegiatan
positif yang mungkin selama ini kurang ter expose ke publik akan tetapi mereka nyata dan peranannya sangat membantu pemerintah Kota Semarang khususnya.
"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karna kami bisa menambah wawasan, mengenal lembaga lain yang sama-sama berjuang untuk masyarakat sesuai bidang masing-masing, dan disini kita bisa langsung berinteraksi kepada masyarakat yang mungkin pernah dengar nama Bankom Polrestabes Semarang tapi belum tahu persis apa lembaga ini, banyak pertanyaan dan apresiasi dari masyarakat kepada organisasi ini" jelas Widyo selaku Team Reaksi Cepat Bankom.
"Bankom memberi pelayanan komunikasi kepada masyarakat yang membutuhkan, baik dalam hal kebencanaan, kejahatan, kecelakaan Lalu lintas, bahkan sampai orang terlantar atau orang gila, kadang menyampaikan keluhan masyarakat tentang layanan publik sehingga segera mendapat perhatian dari instansi yang terkait, sering kami dorong ambulance hebat untuk korban Laka Lantas agar korban segera tertangani, kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada semua, terutama bagi organisasi kami dan penerimaan manfaat dari organisasi kami, harapan kedepan FKBS akan lebih sering mengadakan Kegiatan-kegiatan serupa dan yang bermanfaat tentunya, kurang lebih 200 tamu hadir di stand kami" jelas Mujiono Posko dengan penuh semangat.
Harapan Giri Purdiyanto selaku ketua Bankom Polrestabes Semarang dengan ada ya kegiatan ini harapan kami Lebih mendekatkan diri pada masyarakat luas keberadaan Bankom, sehingga dapat menampung segala bentuk informasi untuk diteruskan kepada pihak berewenang.
Dan harapan kami kepada FKBS lebih mempererat kerjasama antar ormas di Kota Semarang demi terciptanya Kota Semarang yang aman tertib dan nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bankom Bersama PMI Semprot Disinfektan Claster Baru. Di Sampangan , 25 Warga Positif Covid-19

SEMARANG –  Rabu Sore (21/4/2021) Bankom Kota Semarang Bersama dengan PMI Kota Semarang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Sampangan melakukan koordinasi dengan semua element yang ada di Kelurahan Sampangan, termasuk tim Satgas covid-19 guna Penyemprotan disinfektan meminimalisir penyebaran covid-19 dilingkungan RT.12 RW.1 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur Semarang. RT 12 RW.1 Kelurahan Sampangan menjadi Claster baru penyebaran covid-19 setelah ada salah satu orang tua  warga yang meninggal diwilayah Magelang. Tak kurang 25 warga RT.12 RW.1 positif Covid-19, saat ini ke 25 warga tersebut ada yang karantina mandiri dan sebagaian dikarantina di rumah dinas Walikota Semarang yang berada di Manyaran.

BKM SASONO MULYO DAN BANKOM SEMPROT DISINFEKTAN DIKELURAHAN REJOMULYO SEMARANG TIMUR

Semarang, 22 Maret 2020  Virus Corona atau Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan data  terakhir 21 Maret 2020 Pukul 14.34 WIB di Jawa Tengah ada 12 pasien positif terkena virus covid-19, 9 dirawat 3 rumah sakit RDUP Dr. Kariadi Semarang, 3 si RS Dr. Woewardi Solo, 1 di RS Tidar Magelang, dan 2 di RS Wongso Negoro Semarang dan tercatat 3 meninggal dunia.  Saat ini pemerintah kota Semarang sangat aktif dan bergerak cepat bersama forkompinda selalu koordinasi untuk membatasi penyebaran virus covid-19 atau Corona tersebut, dengan melakukan Penyemprotan di fasilitasi umum, membentuk relawan dan sampai pembatasan kegiatan kepada masyarakat.  Tentunya pemerintah tidak akan mampu menangani permasalahan tersebut sendiri. Untuk itu BKM Sasono Mulyo beralamat Kampung Pesaten Kelurahan Rejomulyo Semarang bekerja sama dengan Bankom Polrestabes Semarang melakukan Penyemprotan Disinfektan diwilayah Kelurahan Rejomulyo Semarang Timur juga pembagian hand Sanitizer

2.000 Relawan Semarang Raya Jadi Agen Perubahan Prilaku Masa Pandemi Covid-19

Bankom Polrestabes Semarang, SEMARANG - Badan Penanggulan Bencana Nasional (PNBP) bekerja sama dengan BPBD Propinsi Jawa Tengah dan BPBD Kota Semarang memberikan pelatihan dan menjadi agen perubahan prilaku dimasa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan mulai 11-25 November 2020. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) bekerjasama dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah Jawa Tengah berlokasi di Gedung Kampus FIS UNNES Semarang.  Dari pelatihan ini diharap relawan dapat ikut mensosialisasikan atau mengkampanyekan pola hidup sehat, disiplin protokol kesehatan dilingkungan masing-masing. Bankom mengirimkan 3 personil dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Semarang.