Langsung ke konten utama

Pengamanan Orang Gila oleh Jajaran Polsek Gajahm

*POLSEK GAJAHMUNGKUR*

Selamat siang
komandan , mohon ijin melaporkan :

A.  Pada pada hari Kamis tanggal 01 Maret  2018 sekitar pukul 10.00 wib sampai dengan selesai  telah mengamankan dua orang tidak membawa identitas  ( orang gila ) di taman Jl. Kelud Raya Kel. Petompon Kec. Gajahmungkur Kota Semarang dan di depan pos Lantas Akpol Semarang .

B.  *Kronologis :*
Pada waktu dan tempat tersebut di atas Polsek Gajahmungkur melaksanakan kegiatan Rasia Orang Gila diwilayahnya hukum Polsek Gajahmungkur dengan memperoleh hasil :

1..   Mengamankan orang gila Mrs X di Taman Jl. Kelud Raya Kel.Gajahmungkur Kota Semarang orang gila tersebut tidak bisa diajak komunikasi selanjutnya langsung dikirim ke Dinsos  UPTD Panti Rehabilitasi Sosial “ Aming Jiwa “ Jl. Bringin Putih No 01 Ngaliyan Semarang .

2..   Mengamankan Orang Gila di depan Pos Lantas Akpol Semarang Orang Gila tersebut mengaku bernama Indah Purnama , Umur 38 tahun alamat Semarang, masih berada di Mapolsek Gajahmungkur selanjutnya akan diambil dan  diserahkan petugas dari Dinsos Kota Semarang .

C.   Yang melaksanakan Sprint Operasi Orang Gila tersebut  antara lain :

1.. Kanit Intelkam Polsek
     Gajahmungkur AKP  
     Widyo Sugiarto .
2.. Panit 1 Sabhara Iptu
     Ashari Sudarmanto.
3.. Panit 1 Reskrim Ipda
     Panuwun .
4.. Ipda Kasdi Kasdan
     Bhabinkamtibmas
     Gajahmungkur .
5.. Aiptu Sukiran
     Bhabinkamtibmas
     Bendungan
5.. Aiptu Kukuh
     Kasihumas .
6.  Aiptu Erwan Susetyo
     Unit Intelkam
7.  Aipda Budianto
     Sabhara .
8.  Petugas Dinsos Kota
     Semarang Hendra .

D.  *Tindakan yang di ambil :*
1. mengamankan orang
    gila tersebut di polsek
    Gajahmungkur
2. Menghubungi dinas
    sosial  tindakan
    pengamanan.
3. Mengantar Orang gila
    ke Dinas Sosial.

F.  Selama kegiatan operasi Orang Gila tersebut berjalan aman dan kondusif .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Claster Baru, 25 Warga RT.12 RW.1 Sampangan Positif Civid-19

SEMARANG –  Rabu Sore (21/4/2021) Bankom Kota Semarang Bersama dengan PMI Kota Semarang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Sampangan melakukan koordinasi dengan semua element yang ada di Kelurahan Sampangan, termasuk tim Satgas covid-19 guna Penyemprotan disinfektan meminimalisir penyebaran covid-19 dilingkungan RT.12 RW.1 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur Semarang. RT 12 RW.1 Kelurahan Sampangan menjadi Claster baru penyebaran covid-19 setelah ada salah satu orang tua  warga yang meninggal diwilayah Magelang. Tak kurang 25 warga RT.12 RW.1 positif Covid-19, saat ini ke 25 warga tersebut ada yang karantina mandiri dan sebagaian dikarantina di rumah dinas Walikota Semarang yang berada di Manyaran.

BKM SASONO MULYO DAN BANKOM SEMPROT DISINFEKTAN DIKELURAHAN REJOMULYO SEMARANG TIMUR

Semarang, 22 Maret 2020  Virus Corona atau Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan data  terakhir 21 Maret 2020 Pukul 14.34 WIB di Jawa Tengah ada 12 pasien positif terkena virus covid-19, 9 dirawat 3 rumah sakit RDUP Dr. Kariadi Semarang, 3 si RS Dr. Woewardi Solo, 1 di RS Tidar Magelang, dan 2 di RS Wongso Negoro Semarang dan tercatat 3 meninggal dunia.  Saat ini pemerintah kota Semarang sangat aktif dan bergerak cepat bersama forkompinda selalu koordinasi untuk membatasi penyebaran virus covid-19 atau Corona tersebut, dengan melakukan Penyemprotan di fasilitasi umum, membentuk relawan dan sampai pembatasan kegiatan kepada masyarakat.  Tentunya pemerintah tidak akan mampu menangani permasalahan tersebut sendiri. Untuk itu BKM Sasono Mulyo beralamat Kampung Pesaten Kelurahan Rejomulyo Semarang bekerja sama dengan Bankom Polrestabes Semarang melakukan Penyemprotan Disinfektan diwilayah Kelurahan Rejomulyo Semarang Timur juga pembagian hand Sanitizer

POLDA JATENG KUKUHKAN PENGURUS POKDAR JATENG 2020

Semarang.  Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas. Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat. Rabu pagi (13/8) bertempat di Hotel Quest Semarang Jl. Plampitan Nomor 137-139 Semarang Polda Jateng mengadakan kegiatan Rakor Pengkajian POLMAS dan sekaligus pelantikan Pokdar Kamtibmas tingkat Jawa Tengah tahun 2020. IRWASDA KOMBES Pol MASHUDI.SIK mewakili Kapolda Jawa Tengah membuka sekaligus memberi sambutan dalam acara tersebu