Langsung ke konten utama

Pengamanan Orang Gila oleh Jajaran Polsek Gajahm

*POLSEK GAJAHMUNGKUR*

Selamat siang
komandan , mohon ijin melaporkan :

A.  Pada pada hari Kamis tanggal 01 Maret  2018 sekitar pukul 10.00 wib sampai dengan selesai  telah mengamankan dua orang tidak membawa identitas  ( orang gila ) di taman Jl. Kelud Raya Kel. Petompon Kec. Gajahmungkur Kota Semarang dan di depan pos Lantas Akpol Semarang .

B.  *Kronologis :*
Pada waktu dan tempat tersebut di atas Polsek Gajahmungkur melaksanakan kegiatan Rasia Orang Gila diwilayahnya hukum Polsek Gajahmungkur dengan memperoleh hasil :

1..   Mengamankan orang gila Mrs X di Taman Jl. Kelud Raya Kel.Gajahmungkur Kota Semarang orang gila tersebut tidak bisa diajak komunikasi selanjutnya langsung dikirim ke Dinsos  UPTD Panti Rehabilitasi Sosial “ Aming Jiwa “ Jl. Bringin Putih No 01 Ngaliyan Semarang .

2..   Mengamankan Orang Gila di depan Pos Lantas Akpol Semarang Orang Gila tersebut mengaku bernama Indah Purnama , Umur 38 tahun alamat Semarang, masih berada di Mapolsek Gajahmungkur selanjutnya akan diambil dan  diserahkan petugas dari Dinsos Kota Semarang .

C.   Yang melaksanakan Sprint Operasi Orang Gila tersebut  antara lain :

1.. Kanit Intelkam Polsek
     Gajahmungkur AKP  
     Widyo Sugiarto .
2.. Panit 1 Sabhara Iptu
     Ashari Sudarmanto.
3.. Panit 1 Reskrim Ipda
     Panuwun .
4.. Ipda Kasdi Kasdan
     Bhabinkamtibmas
     Gajahmungkur .
5.. Aiptu Sukiran
     Bhabinkamtibmas
     Bendungan
5.. Aiptu Kukuh
     Kasihumas .
6.  Aiptu Erwan Susetyo
     Unit Intelkam
7.  Aipda Budianto
     Sabhara .
8.  Petugas Dinsos Kota
     Semarang Hendra .

D.  *Tindakan yang di ambil :*
1. mengamankan orang
    gila tersebut di polsek
    Gajahmungkur
2. Menghubungi dinas
    sosial  tindakan
    pengamanan.
3. Mengantar Orang gila
    ke Dinas Sosial.

F.  Selama kegiatan operasi Orang Gila tersebut berjalan aman dan kondusif .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 HARI ANAK HANYUT DI SUNGAI KAGOK, KETEMU DI PANTAI NGEBUM KALIWUNGU

SEMARANG - Berdasar informasi dari komunitas relawan Kota Semarang bahwa Kamis (11/1/2024) sekitar jam 15.23 WIB ada anak hanyut di sungai Kagok Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari Kota Semarang.  Kronologi : Kamis, 11 Januari 2024 sekitar Pukul 14.30 WIB ada beberapa anak bermain dilokasi titik awal anak hanyut, kemudian ada laporan anak-anak tersebut bahwa anak bernama Muhammad Nur Alif Purnomo (9) hanyut, kemudian ada yang melihat ada anak minta tolong.  Basarnas, BPBD Kota Semarang, Polsek Candisari, dan Relawan Kota Semarang bergerak untuk melakukan pencarian.  10 Anggota Bankom Ikut bergabung bersama dengan SAR Gabungan / Relawan Kota Semarang dalam pencarian korban.  2 hari dari Kamis Sore sampai dengan Jum'at malam masih nihil.  Hari ke-3 Sabtu setelah dicari dari titik awal sampai ujung utara sungai Banjir Kanal Timur.  Sabtu (13/1/2024) jam 10.46 WIB SAR Gabungan Kota Semarang mendapat informasi

PERAWATAN RADIO PANCAR ULANG (RPU) BANKOM POLRESTABES SEMARANG

Repeater Radio atau lebih dikenal dengan Radio Pancar Ulang (RPU) adalah perangkat radio yang berfungsi untuk memperluas jangkauan komunikasi antar perangkat mobile (radio HT atau mobile rig). Repeater dapat meningkatkan jangkauan komunikasi antar radio HT hingga mencapai radius 40-120km, tergantung konfigurasi perangkat, antena dan pemilihan ketinggian lokasi radio repeater anda. Repeater adalah perangkat yang digunakan untuk memperluas jangkauan radio mobile (HT) hingga mencapai radius 40-120km dari titik pusat repeater. Kualitas jangkauan repeater sangat ditentukan oleh letak, posisi dan ketinggian, serta jenis antena yang dipergunakan. Dengan posisi ketinggian yang tepat, bebas pandang, serta semakin tinggi mutu antena, maka jangkauan akan semakin luas dan jernih.  Repeater atau RPU Bankom ada di 2 lokasi, diatas berlokasi di desa Kalisidi Ungaran dan di PDAM Manyaran Kota Semarang  Demikian juga bankom Polrestabes Semarang sebagai sarana Pancar Ulang komunikasi membutuhk

BERMAIN DIKALI DAS BRINGIN DINAN FARIS HANYUT, SAR BANKOM BERSAMA SAR GABUNG IKUT PENCARIAN.

SEMARANG - Jum'at Sore [19/1) sekitar 15.59 WIB Info Lokasi awal anak hanyut di DAS Bringin warga RT 5 RW 2 Kelurahan Mangkang wetan, Kecamatan Tugu.  Anggota Bankom segera koordinasi untuk ikut dalam pencarian korban hanyut dan bergabung dengan Potensi SAR dan Relawan Kota Semarang.  Diinformasikan Korban masih mengenakan seragam pramuka, Nama Dinan Faris alkaesar Usia 11 tahun dengan alamat Tikung RT.05 RW. 02 Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu Semarang.  Hanyut di Sungai Beringin Tepatnya di Jembatan Kauman Setelah dilakukan pencarian sekitar jam 20.04 WIB oleh tim SAR Gabungan korban hanyut diketemukan dalam kondisi meninggal dunia di kali kasak Mangkang Wetan. (Laporan)