Langsung ke konten utama

Ogoh-Ogoh Ramaikan Karnaval Lintas Budaya 2018 Kota Semarang

Semarang, Kamis 22 Maret 2018
Karnaval Seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh-ogoh tahun ini adalah kegiatan yang ke-7, PHDI Kota Semarang menggelar acara mengangkat keharmonisan antar umat beragama yang ada di Kota Loempia ini..
Kegiatan  Karnaval Seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh-ogoh dilaksanakan tanggal 25 Maret 2018 dengan Start Kota Lama melewati jalan Pemuda finish di Balai Kota dari mulai jam 13.00 - 17.00 WIB.
"Tema acara tahun ini "Harmoni Dalam Keragaman" peserta dari semua lintas agama baik Islam yang terwakili oleh UIN Walisongo yang menampilkan Budaya Islam, Kristen dari PGKS dan Gereja Blenduk, Budha diwakili Walubi, Katolik dari gereja Karang Panas, Konghuchu, Penghayat Kepercayaan dan semua berasal dari Kora Semarang, juga kesenian dari Kendal. semua peserta karnaval sejumlah 700  Peserta. 
ada 3 ogoh-ogoh besar yang nantinya akan meramaikan kegiatan tersebut, kegiatan ini diselenggarakan oleh PHDI Kota Semarang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Semarang" Jelas Nengah Wirta Darmayana Selaku Ketua PHDI Kota Semarang.
Kegiatan karnaval seni budaya lintas agama dan pawai ogoh-ogoh terselenggara sejak 2010. apresiasi sangat besar dari masyarakat Kota Semarang seperti tahun-tahun sebelumnya, terutama pengenalan budaya Nusantara dari Bali dan penampilan dari lintas agama. harapannya ini mejadi sebuah kegiatan yang bisa menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara serta menunjukkan bahwa Kota Semarang adalah Kota yang sejuk, damai, aman, nyaman, dan Kota yang sangat toleran..
"Bankom Polrestabes sampai saat ini mendapat jatah ploting anggota untuk menjadi pecalang sebanyak 30 personil, dari data yang terhimpun sementara tadi malam (21/3) disekertariat saat pembubaran panitia Ormas Expo dan pembahasan rencana giat bersama KPID Jawa Tengah jumlah yang ingin terlibat sudah mencapai 54 personil, dari anggota Bankom dan anggota FB Bankom Polrestabes Semarang" terang Budi Cahyono selaku wakil ketua Organisasi tersebut.
(Bojong.C.3.1)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANKOM IKUT PENCARIAN ANAK HANYUT USIA 9 TAHUN WARGA KARANGGAWANG

SEMARANG - Senin , 14 Februari 2022, Anggota SAR Gabungan Kota Semarang melakukan operasi pencarian anak hilang diduga hanyut saat bermain hujan-Hujanan di selokan atau kali kecil di lingkungan rumah tinggalnya, korban atas nama Michael Rafaello Borsaja, usia 9 Tahun. Kejadian awal jam 14.30 WIB korban bermain hujan-hujanan bersama 5 teman lainnya, korban terpeleset dan hanyut dikali depan rumah Bapak Pujiyanto jl. Karanggawang Baru RT.4 RW.7 Tandang  Kota Semarang pada Titik Koordinat : XFJ3+V66.  Pada pencarian ini 13 personil SAR BANKOM ikut gabung bersama potensi SAR lainnya.  Tim SAR Gabungan yang terdiri dari - BPBD Kota Semarang - Basarnas Kansar Semarang - Damkar Kota Semarang - SARDA JATENG - PMI Kota Semarang - MDMC - Polsek Tembalang - POSSI Kota Semarang - UKSA - 387 - TAGANA Kota Semarang - SAR MTA - RSH - TRAS - BANKOM Polrestabes - BAGANA - ACT - FPRS - SRITI - RESCUE SQUAD - RZ ( Rumah Zakat ) Penyusiran Terd

Pertempuran 5 Hari Di Semarang

Minggu (14/10) Jalur menuju Tugu Muda sudah ditutup oleh Polisi sejak sore, Ruah tumpah masyarakat hadir untuk mengikuti prosesi acara peringatan tersebut. Para veteran atau pejuang tempo dulu juga terlihat hadir memenuhi kursi undangan. hanyut ketika rentetan senapan dan suara meriam menggelegar dari sudut gereja katedral Tugu Muda,seiring terbayang pertempuran kala itu oleh para pejuang Semarang melawan Jepang. Para pemuda-pemudi menampilkan drama pertempuran lima hari di Semarang di Tugumuda pada Minggu (14/10/18) Drama teatrikal itu sendiri dipentaskan untuk mengenang peristiwa bersejarah Pertempuran 5 Hari di Semarang, dimana saat itu terjadi dalam rentang waktu 14 Oktober hingga 19 Oktober 1945. tentara Jepang enggan menyerahkan senjatanya pasca Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 sehingga memicu perlawanan dari pemuda Kota Semarang. Dalam sejarah tersebut, salah satu peristiwa yang paling dikenal dan menjadi adalah gugurnya dr. Kariadi. Dimana peri

BANKOM IKUT UPACARA HUT BHAYANGKARA KE-76 KENAKAN PECALANG BALI.

SEMARANG - Selasa (5/7/2022) puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tingkat Nasional diperingati di Kota Semarang, tepatnya di Akademi Kepolisian (AKPOL) jl. Sultan Agung No. 131 Candi Baru Semarang.  Ketua Bankom Giri Purdyanto mengiktruksikan sesuai kebutuhan 35 Anggota Bankom diploting ikut  memeriahkan puncak HUT BHAYANGKARA Ke-76 tahun.  25 personil menjadi tim utama Bankom sebagai peserta upacara dengan mengenakan baju Pecalang yaitu keamanan keagamaan khas Bali dan 5 Personil melekat dengan Polsek Ngaliyan. Inspektur upacara Presiden Ir. H. Joko Widodo dan dihadiri para pejabat tinggi negara.  Kegiatan berjalan lancar sampai selesai. (laporan)